Lakukan 4 Kebiasaan Ini Setiap Hari Biar Sukses Berkarir
Tak ada yang datang tiba-tiba, seperti halnya
kesuksesan tak akan jatuh sendiri dari langit. Anda harus meraihnya
dengan kerja keras, dedikasi dan sikap kerja yang positif.
Mengutip laman Business Insider, Rabu (27/8/2014), guna
mencapai kesuksesan dalam berkarir, Anda juga perlu mengembangkan
sejumlah kebiasaan baik. CEO Hamilton Bradshaw Group James Caan
mengatakan, orang-orang yang sukses adalah mereka yang tak pernah takut
menantang dirinya sendiri.
"Orang sukses tak takut pada tantangan dan selalu menghadirkan
target-target baru dalam kehidupannya. Dan jika Anda ingin menjadi salah
satu darinya, pastikan Anda memiliki kebiasaan kerja yang mengarah pada
kesuksesan," terang Caan.
Dia juga mengatakan, mengkritik diri sendiri merupakan salah satu kebiasaan penting saat mengejar kesuksesan berkarir.
Berikut empat kebiasaan yang dapat membuat karir Anda cemerlang:
1. Motivasi diri sendiri
Jangan pernah menunggu orang lain mendorong Anda mencapai berbagai
tujuan pribadi. Jika begitu, Anda tidak menunjukkan keinginan untuk
sukses atau berusaha mencari jalan kesuksesan.
Lebih baik anda mendorong diri sendiri setiap hari dan dengan aktif
mencari jalan guna meningkatkan kinerja di kantor. Tak hanya memotivasi
diri sendiri, Anda juga perlu memperluas wawasan dan meningkatkan
keahlian di dunia kerja.
Semakin besar motivasi dan keahlian yang dimiliki maka para atasan akan menghargai Anda sebagai pegawai yang potensial.
2. Bertanggungjawab
Para atasan menyukai para pegawai yang terlibat aktif dalam berbagai
proyek pekerjaan di kantor. Selalu menunjukkan tanggungjawab atas
sejumlah tugas yang sedang diemban.
Meninggalkan kesan buruk di antara rekan kerja dapat merusak reputasi
karir Anda. Jadi tunjukanlah inisiatif dan dedikasi atas berbagai tugas
yang diberikan.
3. Menjaga fokus
Orang-orang yang sukses dalam berkarir tahu bagaimana mengatur
prioritas kerja dan kapan harus mendelegasikan tugasnya. Dengan begitu,
para pegawai dapat menghabiskan waktu untuk fokus pada bisnis maupun
karirnya.
Menentukan prioritas dalam menanggung beban kerja juga dapat
memberikan kualitas hasil kerja yang lebih baik. Fokus pada tugas yang
paling penting dan selesaikan sisanya kemudian.
4. Bersikap kritis
Meski Anda harus fokus dan terus berpikir maju, tapi ada pentingnya
untuk menengok ke belakang dan mengkaji pekerjaan yang telah dilakukan.
Setiap hari, pastikan Anda menganalisa seluruh pekerjaan yang telah
dilakukan dan menemukan kekurangan serta kelebihan kinerja sendiri.
Dengan bersikap kritis pada diri sendiri, Anda akan senantiasa
memperoleh pelajaran dari setiap langkah kerja yang diambil. (Sis/Ndw)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar