Minggu, 27 Oktober 2013

DURIAN Lezat dan Manfaatnya

Manfaat Durian untuk Kesehatan
Manfaat durian sering banyak orang tidak mengetahuinya akan manfaat yang ada didalamnya. 
Durian Montong yang lezat

Rasanya yang begitu khas dan aromanya yang begitu menusuk, terkadang banyak orang yang tidak menyukai buah jenis ini, padahal didalam buah durian ini menyimpan beberapa manfaat yang begitu luar biasa untuk kesehatan tubuh maupun pengobatan penyakit. Adapun manfaatnya ialah sebagai berikut :


1. Mencegah depresi: Menurut salah satu survey terbaru yang dilakukan oleh MIND, menunjukkan diantara masyarakat yang mengalami depresi, memperoleh kondisi yang lebih baik setelah makan durian. Hal ini disebabkan durian mengandung tryptophan, salah satu jenis asam amino yang dapat di rubah dalam tubuh menjadi serotonin, untuk membuat badan lebih rilek, meningkatkan mood, dan secara umum membuat perasaan lebih gembira.

2. PMS (premenstrual syndrome): Vitamin B6 yang dikandung durian meregulasi kadar gula darah yang akan meningkatkan mood anda.

3. Mencegah Anemia (kurang darah): Dengan kadar besi tinggi, durian dapat merangsang produksi haemoglobin dalam darah sehingga membantu penderita anemia.

4. Manfaat durian selanjutnya mampu menekan tekanan darah: Durian mengandung kalium sangat tinggi tetapi kadar garam yang rendah, membuat durian sempurna untuk menekan tekanan darah. Sehingga US Food and Drug Administration telah mengijinkan industri durian untuk mengajukan pengakuan resmi terhadap kemampuan durian mengurangi resiko dari tekanan darah tinggi dan stroke.

5. Brain Power : 200 pelajar di Twickenham (Middlesex) school telah dibantu ujian mereka dengan makan durian pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang untuk mendorong kecerdasan mereka. Penelitian menunjukkan bahwa kalium buah yang tinggi dapat membantu siswa lebih perhatian/serius pada pelajaran.

6. Melancarkan BAB: Karena mengandung serat tinggi, menambahkan durian dalam menu harian dapat membantu menormalkan proses pencernaan dan melancarkan BAB.

Manfaat durian diatas sangatlah diperlukan untuk kesehatan tubuh, maka dari itu bila anda belum menyukainya, tiada salahnya anda mencoba durian.


gambar_buah_durian_kupas
daging durian montong
daging durian yang lezat
Variasi makanan bersama durian
Nutrisi Buah Durian
Resep Bubur Durian Yang Lezat
RESEP KETAN DURIAN
DURIAN PETRUK
7-MANFAAT BUAH DURIAN
MANFAAT KULIT DURIAN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar