Jumat, 06 Desember 2013

Museum Cokelat


Yuk, Berkunjung ke Museum Cokelat!
Bagai "Charlie and The Chocolate Factory", Anda jadi saksi pengolahan cokelat sampai menikmatinya.
DREAMERSRADIO.COM - Siapa sih yang bisa menolak cokelat? Rasanya yang manis dan enak membuat cokelat sangat disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa.
Yuk, Berkunjung ke Museum Cokelat!
Surga penggemar cokelat ada di Belgia
Cemilan kaya antioksidan ini terbentuk dari proses pengolahan yang panjang. Sebuah museum yang berlokasi tepat di Belgia pun mencoba memperkenalkan hal tersebut ke khalayak luas. Yap, Jacques Chocolate Museum memaparkan secara lengkap mengenai pengolahan buah kakao menjadi sebuah cokelat.
Diketahui bahwa usia museum ini berumur ratusan tahun, didirikan sejak tahun 1896. Hal tersebut membuktikan jika cokelat sebenarnya sudah lama menyebar ke seluruh penjuru dunia. Bahkan masing – masing dari masyarakat memiliki tradisi tersendiri dalam menikmati cokelat. Rata-rata mereka menyertakan ritual-ritual tertentu dan semua Itu bisa disaksikan dalam Jacques Chocolate museum.
Menariknya, tak hanya tradisi dari berbagai negara saja yang bisa dilihat di museum ini, tetapi juga terdapat dokumentasi iklan – iklan versi jaman dulu yang mempromosikan cokelat ke khalayak. Dari hal – hal tersebut, wisatawan yang datang dapat menilai bagaimana cokelat sangat berharga dari masa lalu hingga sekarang.
Dilansir dari Atlasobscura, Jacques Chocolate Museum tidak ingin kalah dengan film Charlie and The Chocolate Factory. Pihak museum menawarkan tur unik untuk berkunjung langsung ke pabrik cokelat melalui jembatan tinggi. Disini, wisatawan bisa menikmati proses pengolahan cokelat tanpa menggangu pekerja pabrik.
Tak sampai disitu saja, setelah selesai menyaksikan pengolahan cokelat, pihak museum juga menyediakan Chocolate House untuk para wisatawan yang ingin mencicipi nikmatnya cokelat. Di Chocolate House dapat ditemukan berbagai macam varian cokelat yang super lezat dengan harga terjangkau.
Wah.. jadi ingin segera menikmati cokelat ya Dreamers? ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar