Sabtu, 24 Agustus 2013

Teh Paling Enak di Dunia

Teh Kayu ARO, Teh Paling Enak di Dunia
Hai, Piters! Pada suka teh gak? Kalau kamu suka teh, pasti kamu punya teh favorit kan? Nah, kalo ditanya teh apa yang paling enak di dunia Piters tau gak jawabannya? Mungkin aja Piters ngejawab dengan berbagai jawaban, tapi kalian semua tau gak kalau teh yang paling enak didunia itu adalah teh kayu aro yang ditanam di Provinsi Jambi! Iya, di Kabupaten Kerinci tepatnya.

Mungkin sebagian dari Piters udah tau ya, tapi kalo ada Piters yang belom tau tentang Kerinci sebagai penghasil teh terbaik dunia yuk lanjut bacanya!


Tau gak teh dari provinsi kita tercinta ini udah di daulat sebagai teh terenak didunia, Iya, Bangsawan Britania Raya suka banget sama teh Kayu Aro, gak cuma bangsawannya, Ratu Elizabeth II pun gak segan-segan menyebut Teh Kayu Aro sebagai teh terenak didunia. Dan gak cuma Ratu Elizabeth II aja yang suka, ketenaran teh asal Kerinci ini juga sampai ketelinga Ratu Beatrix lho, Ratu Belanda ini gak mau minum teh selain Teh Kayu Aro, Waah, Bangga kan?



Tapi Kalian bingung gak? Kok bisa sih teh dari Jambi bisa nyasar sampe ke Eropa sana? Nah, ini dia Jawabannya. Dulu, ketika Indonesia masih dalam jajahan Belanda, Sebuah perusahaan Belanda yang bernama "Namlodse Venotchhaaf Handle Veriniging Amsterdam" mendirikan perusahaan teh di Kerinci, karena teh dari Kerinci memang enak, maka terkenallah keenakan teh ini hingga muncul kata The Kajoe Aro yang menjadi nama teh kayu aro.

Karena Belanda memegang kekuasaan yang cukup berpengaruh di Eropa pada saat itu, maka nama The Kajoe Aro menjadi terkenal di seluruh kawasan Eropa, Mulai dari Belanda, Inggris hingga Rusia. Mulai dari Ratu Elizabeh hingga Ratu Wilhelmina, yang berkuasa pada saat Belanda menjajah Indonesia. Sampai keturunannya seperti Ratu Juliana, dan Ratu Beatrix yang berkuasa saat ini, Jerman dan Negara pecahan Uni Soviet, dan sebagian Negara Arab. Wow, tambah bangga gak tuh?



Tapi sayangnya kita gak bisa menikmati teh dengan kualitas nomer 1, piters! Sebab teh kualitas nomer 1 hanya untuk diimpor ke negeri Eropa, dan memang harganya cukup mahal. Teh yang kita nikmati di Jambi ini hanya teh dengan Kualitas 2 dan 3, yaitu teh dengan pucuk ke 4 dan campuran batang, gak seperti teh Kualitas 1 yang merupakan teh dengan 2 pucuk teratas, Yah...

Tapi kalian gak perlu sedih, kalau kalian mau mencicipi teh dengan kualitas 1 sama seperti yang diminum Ratu Elizabeth, Piters bisa berkunjung ke pabriknya langsung di Kerinci. (dit)

  
Sumber: www.google.com (pict)/ Segala sumber internet

1 komentar:

  1. Wih,, kita emang harus bangga sama negara kita ini, teh-teh yang enak tercipta di tanah subur kita, kayak ini nih >> http://goo.gl/cE70Si

    BalasHapus